Senin, 09 September 2019

Tangkal Penyakit dengan Stimuno, Imunomodulator Alami

Assalamu'alaikum Mama hebattt, memiliki buah hati yang lucu - lucu merupakan sebuah amanah yang tidak ternilai harganya. Sebagai wujud rasa syukur, saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk anak - anak. Hal ini pasti dilakukan oleh setiap Mama di dunia. Namun, seketat - ketatnya kita sebagai Body Guardnya si Kecil, pasti kita selalu kecolongan sama Virus yah. Musuh terbesarnya para Mama hiks. 😟 

Yang pasti kita selalu menyediakan lingkungan rumah yang sehat. Namun bagaimana di sekolahnya? tempat bermainnya? transportasi umum? dan masih banyak tempat di luar rumah yang memungkinkan anak terkontaminasi dengan virus yang mengancam kesehatan anak.

Baca juga : Bahaya Virus Flu dan Alasan Kenapa Harus Vaksin (klik)


Pengalaman saya sendiri, anak - anak sering tertular Virus Flu dari tempat bermain. Dari rumah sehat wal'afiat, pulang - pulang bawa virus yang nempel di tubuhnya dan keesokan harinya si kecil Flu #sedih 😢 . Trus bagaimana donk? Masa iya anak dikurung terus di rumah? ya ga mungkin ya. huhuuu.

Senangnya pada tanggal 06 September 2019 lalu saya mendapatkan ilmu baru bagaimana menangkal tubuh si Kecil agar tidak mudah sakit. Yaitu di acara Blogger Gathering Stimuno yang bertajuk "KENAPA ANAK MUDAH SAKIT?". Acara ini dadakan di Kembang Goela Resto - Jakarta Selatan.





Acara dimulai dengan kata sambutan dari Bapak Andrew Sulistya (Board of Director Dexa). Bapak Andrew menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun ke-50 Dexa Medica menjadi sahabat kita semua. Dan yang membuat saya kaget adalah ternyata Folamil juga produknya Dexa Medica loh. Haduhhhh dasar ya ibu - ibu (alesan) ga pernah sempat membaca detail keterangan yang ada di kemasan obat maupun vitamin. 😆




PT. Dexa Medica

Dexa Medica adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang healthcare dan pharmceutical, Perusahaan ini awalnya dirintis oleh Bapak Rudy Soetikno. Bapak Rudy merupakan seorang apoteker yang pada saat perusahaan ini dirintis, beliau sedang berdinas sebagai Anggota TNI AD di Kesdam II/Sriwijaya pada tahun 1969, Palembang - Sumatera Selatan.

Sejak tahun 1993, PT Dexa Medica mulai mengekspor produknya  ke negara lain diantaranya adalah Vietnam, Myanmar, Kamboja, Philipina, Singapura, Malaysia, Sri Lanka, Hongkong, Nigeria, Polandia dan negara-negara yang ada di benua Afrika dan Eropa.

Phyllanthus Niruri L sebagai Imunodulator

Selanjutnya acara diisi oleh nara sumber utama yaitu Bapak Prof. Zakiudin Munasir, Sp.A(K) yang membahas penggunaan ekstrak Phyllanthus Niruri L sebagai Imunomodulator pada terapi penyakit infeksi. Di awal presentasinya, Prof. Zakiudin menyampaikan bahwa, "Imunoglobulin Serum dari Ibu terus menurun dari bayi lahir sampai bayi berusia 8 bulan". Maksudnya, di dalam kandungan Ibu anak akan mendapatkan kekebalan melalui plasenta.  Ketika lahir, anak tetap mendapatkannya melalui ASI, namun terhitung dari sejak lahir hingga usianya 8 bulan sistem imun tersebut akan terus berkurang/menurun.  Dimulai dari usia inilah anak mudah terserang berbagai macam penyakit.




Beberapa Cara untuk Mempertahankan Kekebalan Tubuh :
  1. Pencegahan infeksi
  2. Pencegahan penyakit ganas
  3. Hindari obat - obat tertentu kecuali dengan resep / pengawasan Dokter
  4. Gizi yang baik
  5. Hindari kontak dengan infeksi pada usia yang sangat muda atau tua 

Adapun Syarat Imunomodulator yang Baik Adalah :
  1. Dapat modifikasi respon imun pejamu (beda dengan AB / Kemoterapeutik lain yang hanya berefek pada mikroorganisme)
  2. Efek samping minimal, efek farmakologi sesuai yang diharapkan
  3. Bebas efek berbahaya seperti autoimun atau limfoma seperti pada beberapa zat kemoterapeutik dan C. parvum

Nah, Phyllanthus Niruri L ini adalah salah satu Imunomodulator herbal yang sudah pernah diteliti. Pemberian ekstrak Phyllanthi dapat mempercepat konversi sputum BTA (bahkan hanya pada minggu pertama pengobatan). Ekstrak Phyllanthi ini juga aman digunakan bagi pasien TB. Plusnya lagi, kecenderungan perbaikan foto toraks yang lebih cepat pada kelompok Phyllanthi dibandingkan kelompok Placebo.

Selanjutnya, ada Ibu Irena Dwi Sri (Marketing Manager Dexa Medica) yang memaparkan dengan simpel kenapa anak - anak mudah terkena sakit dan bagaimana cara mengatasinya. 





Penyebab Sistem Imun Terganggu
  • Toksin
  • Polusi
  • Jamur
  • Virus
  • Parasit
  • Bakteri

Ketika anak sakit tentunya akan berdampak ke banyak hal ya Moms, badannya letih dan lesu (tidak semangat), aktivitas harian terganggu, nafsu makan menurun, tumbuh kembang anak akan terhambat, dan akhirnya prestasi anak akan menurun.

Seperti yang sudah kita ketahui, berdasarkan pengalaman Ibu - ibu di sekeliling kita, penyakit yang sering menyerang anak adalah ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut), Tuberkulosis (TB), dan Varicella (Cacar Air). Semoga anak - anak kita selalu terhindar dari penyakit yang dapat membahayakan tubuhnya ya Moms, Aamiin Allahumma Aamiin. 💕

Bagaimana Agar Anak Tidak Mudah Sakit?

Banyak hal yang bisa kita lakukan. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kiasan ini benar - benar harus dijalankan. Belum lagi menghadapi si Kecil rewel ketika sakit, duh ampun kita ga bisa ngapa - ngapain ya. Berikut beberapa tips yang bisa Moms lakukan mulai saat ini :
  • Environment (Lingkungan). Lingkungan yang bersih, olahraga yang cukup, dan tidak stress
  • Host (Tubuh Anak). Cukupi nutrisi dan beri penguat sistem imun (imunomodulator)
  • Agent (Penyebab Sakit). Hindari kontak dengan kuman

Apa Itu STIMUNO?

Stimuno adalah herbal yang telah bersertifikasi FITOFARMAKA. Terbuat dari 100% herbal Phyllantus Niruri L yang sudah dikenal lama sebagai obat anti virus, anti bakteria, anti spasmodic, dll. Fitofarmaka sendiri adalah sertifikasi BPOM untuk obat herbal yang telah teruji klinis untuk mutu, khasiat dan keamanannya.

Stimuno bekerja pada sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi lebih banyak antibodi sehingga dapat meningkatkan dan memperkuat sistem imun si Kecil.

Stimuno sudah teruji klinis dapat mempercepat penurunan demam tanpa pemberian obat penurun demam dan antibiotik, dapat meningkatkan sistem imun pada pasien TBC, dan dapat mempercepat penyembuhan pada pasien yang mendapat terapi infeksi.

For your information, pemberian STIMUNO yang benar adalah :
  • 3x sehari untuk anak yang sedang sakit selama 7 hari
  • 1x sehari untuk anak yang masih menunjukkan gejala sakit
  • Stimuno dapat dikonsumsi untuk anak >1 tahun
  • Tidak boleh dikonsumsi untuk Ibu Hamil, pasien dengan hipersensitivitas terhadap Phyllanthus niruri, dan pasien yang menderita penyakit autoimun



Kreasi Bento, Bekal Sehat si Kecil

The last but not least, hal yang paling penting agar anak tumbuh dengan sehat tidak mudah terserang penyakit adalah gizi yang seimbang. Masakan Mama emang paling TOP ya nak. Namun, biasanya selalu buntu dengan anak yang tidak suka makan sayur, siapa nih yang ngalami? Nah, mudah - mudahan dengan cara ini anak - anak bisa makan seluruh kebutuhan nutrisinya "TANPA" Drama lagi ya Moms 😁 Sesi kali ini dipandu oleh Mba Rien Suryo.



Review Stimuno

Semenjak event di atas, saya selalu membekali Stimuno untuk Kifta. Selalu membawa yang packaging sachet kemanapun kami pergi. Karena ini mudah dibawa kemana - mana, dan tak perlu kuatir tumpah. Kifta sudah minum ini, karena rasanya yang enak, Kakak Kifta malah selalu minta lebih 😂 Jadi harus diumpetin biar ga diminta terus, hahahh.

Alhamdulillah, setelah beberapa hari dikonsumsi, sampai saat ini Kifta sehat ceria meskipun cuaca sedang buruk. Yuk Moms, tangkal penyakit sebelum merusak hari - hari si Kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer