Sabtu, 14 Desember 2019

Merawat Kulit Sensitif Baby Kai dengan Mustela Avocado Perseose dan Schizandra

Memiliki dua putri yang menggemaskan membuat hari - hariku penuh warna. Terlebih Kai yang sedang lucu - lucunya. Usianya kini sudah menginjak usia 1 Tahun. Dibalik sibuknya bekerja di rumah, saya juga mempunyai kegiatan di luar rumah sebagai educator. Kalau sudah capekkkkk banget, biasanya saya langsung mengajak anak - anak bermain.

Anyway Moms, saya kali ini mau membahas kulit anak - anak yang sedikit sensitif nih, terlebih Kifta. Kalau sudah makan atau minum dairy produk maka alerginya akan kumat. Dampaknya, kulit di daerah lipatan seperti leher akan memerah dan gatal. Maka ia pun akan menggaruk dengan sekuat tenaga, bahkan sampai luka. Ibu mana yang tega melihat anaknya seperti itu 😞

Langkah awal yang saya lakukan adalah, membatasi Duo K untuk mengkonsumsi segala makanan dan minuman yang dapat memicu kambuhnya alergi tersebut. Tega? Semakin tidak tegaaaaa. Karena Kifta sangat suka susu UHT dan Keju. Bahkan Kifta pernah mengkonsumsi susu kedelai selama beberapa bulan. Nah, karena bakat alergi ini turunan dari Abinya, maka untuk si Adek saat ini saya lebih ketat lagi dalam segala hal.

Mengenal Mustela untuk Pertama Kalinya

Lantas bagaimana? Akhirnya saya mencari – cari info mengenai alergi ini, dan satu artikel memberi saya sebuah harapan indah, memberi solusi yang tidak akan menyiksa anak. Wahhh. Di artikel tersebut diceritakan, “kenapa harus mengurangi makan anak? Toh anak juga butuh gizi dari produk - produk dairy tersebut”. Kita punya solusi lain, bisa mengurangi efek alergi tersebut dengan cara memakaikan Skincare yang tepat untuk si Kecil. Semenjak itu saya berusaha mencari-cari Skincare yang tepat untuk Kifta.

Apa itu? Pilihan saya tertuju pada Mustela. Ini juga merupakan rekomendasi teman saya yaitu Mom Vibrie yang sudah menggunakan rangkaian Mustela ini lebih dahulu kepada anak pertamanya Raindra. Pertama kali saya membeli sabun bar, sabun gel, lotion dan massage oilnya. Wanginya sih enakkkk!!! Beda dari yang lain. Karena saya memang kurang suka wangi talc.

Eh ada cerita lucunya nih, ternyata dari pertama kenal Mustela sampai terakhir datang ke Imbex 2019 kemarin, saya menggunakan Mustela untuk Kulit Normal ke anak - anak (nah loh) πŸ˜… wkwkkw. Duh, maafkan Ummimu ya anak – anakkkk yang terlalu nyaman menggunakan Mustela ini, sehingga ga pernah update lagi. Kenapa pakai yang normal terus? Karena semenjak itu lah alerginya tidak pernah kambuh se-parah dulu lagi. Kalaupun muncul, anaknya ga garuk – garuk hebat. Jadi mikirnya ya sudah cocok. Hingga akhirnya saya tahu tentang rangkaian terbaru dari produk Mustela ini di Imbex 2019 lalu.





Talkshow Imbex 2019 bersama Mustela

Talkshow ini berjalan cukup lama, namun kaya akan ilmu baru. Saya yang tadinya awam menjadi lebih paham mengenai jenis kulit bayi dan bagaimana cara merawatnya sejak lahir. Karena ternyata tidak boleh salah pilih Skincare terlebih bayi yang memiliki kulit sensitif seperti Duo K.

Dihadiri oleh Bapak Mohammad Nurhadi selaku Brand Manager Mustela dan dr. Reisa Broto Asmoro (Dokter dan Model) . dr. Reisa berbagi pengalamannya, yang memiliki dua anak dengan kondisi kulit yang berbeda. Kakak Ania memiliki kulit normal, sementara baby Yoda cenderung sensitif/atopik. Di samping itu Bapak Hadi menjelaskan secara detail tentang jenis - jenis kulit bayi. Nahhh ini nih ilmu yang daging banget. Saya jadi semakin lebih aware mengenai kulit Bayi, terutama bayi yang baru lahir. Namun tidak ada kata terlambat ya, Adek usianya masih di bawah 2 tahun. Alhamdulillah saya sudah kenal Mustela sebelum ia lahir.




4 Jenis Kulit Bayi, Anak Kita yang Mana?

Bapak Hadi menegaskan bahwa kulit bayi di 0-  2 tahun itu masih sangat sensitif. Kenapa? Berikut fakta - fakta mengenai kulit Bayi baru lahir ;
  • Kulit Bayi 0-2 tahun masih belum terbentuk secara sempurna (Masih Tipis). Mudah terkontaminasi faktor dari luar (cuaca, diapers, air pipis, dll). Mudah sekali memicu iritasi dan kemerahan.
  • Kulit Bayi 0-2 tahun cenderung kering. Karena kulitnya yang tipis, kandungan air atau kelembabannya mudah sekali menguap. Inilah yang menyebabkan kulit bayi menjadi kering
  • Jumlah Stem Cell (Sel Punca) pada kulit bayi yang baru lahir jumlahnya sangat banyak, namun bisa menurun drastis jika tidak dilindungi. Ini akan mempengaruhi regenerasi kulit anak hingga dewasa nanti jika kita dapat melindunginya dari lahir.
  • Ada 4 jenis kulit bayi bawaan. Setiap bayi memiliki kondisi kulit yang berbeda. Apa saja itu?
4 Jenis Kulit Bayi Baru Lahir

Dari keempat jenis kulit di atas, si kecil termasuk yang mana nih Moms? Alhamdulillah sekarang Mustela hadir memberi solusi untuk ke-empat kulit di atas lho. Duo K memiliki kulit yang sangat sensitif. Jika mengkonsumsi Dairy Product, maka alerginya akan kambuh yang mengakibatkan gatal di beberapa area lipatan seperti leher. Nah selama menggunakan produk yang kulit normal, alhamdulillah selama ini aman (berkurang) meskipun masih ada rasa gatal (sedikit). Semenjak tahu adanya variant Mustea khusus untuk kulit yang sangat sesitif, seminggu belakangan ini mereka menggunakan rangkaian yang berwarna merah. Apakah itu? Yaitu produk terbaru Mustela yang baru saja launching, Mustela Avocado Perseose dan Schizandra yang dapat meredakan rasa gatal yang mereka rasakan. Alhamdulillah 😍

Seluruh rangkaian Mustela terdapat "Avocado Perseose". Avocado Perseose ini Memiliki sifat biomimetic atau strukstur serupa degan kulit bayi (tolerance). Mempunyai tiga manfaat penting : Melindungi dan menguatkan kulit bayi, menjaga kelembaban kulit bayi, menjaga kekayaan sel kulit bayi. Alpukat ini bukanlah alpukat yang ada di pasaran, melainkan Alpukat khusus yang ditanam di daratan Peru dan Afrika Selatan. Dengan tambahan formula lainnya, Mustela kini hadir dengan wajah baru, memiliki 4 varian yang dapat merawat kulit bayi di Indonesia sesuai dengan kondisi kulit masing - masing. Dengan ini kita juga dapat mencegah virus penyakit lainnya menyerang si Kecil.

4 Rangkaian Perawatan Mustela

Kini Mustela hadir dengan varian yang lebih lengkap. Dengan adanya 4 varian ini, Mustela memiliki Misi untuk menjadi sahabat Mama dan si Kecil. Yang terpenting adalah seluruh bahan pembuatannya menggunakan 100% bahan alami. Apa saja rangkaian perawatan yang dimiliki oleh Mustela?
  1. Kulit Normal : mengandung Avocado Perseose untuk melindungi dan menguatkan kulit (produk packaging biru muda)
  2. Kulit Kering : mengandung kombinasi bahan alami Avocado Persose dan Dermo Nutrition Complex untuk memberikan ekstra kelembaban (produk packaging coklat/kuning)
  3. Kulit Sangat Sensitif : mengandung kombinasi bahan alami Avocado Perseose dan Schizandra untuk menenangkan dan meredakan iritasi serta kemerahan pada kulit (produk packaging merah)
  4. Kulit Atopik : mengandung kombinasi bahan alami Avocado Perseose dan Sunflower Oil Distillate untuk meredakan gatal dan kemerahan pada kulit (produk packaging hijau tosca)

Review Penggunaan Rangkaian Mustela Avocado Perseose dan Schizandra untuk Kulit Baby Kai yang Sangat Sensitif

Kaikai ku sayang kini menjadi lebih ceria karena bisa bebas dari rasa gatal yang terkadang menghampiri. Namanya bayi satu tahun yang belum bisa bicara, Kaikai biasanya hanya bisa menangis ketika alerginya kambuh. Seminggu ini saya sudah memakai rangkaian Mustela yang berwara merah. Alhamudulilah tidak ada mengalami hal yang membuat Kai rewel atau semacamnya. First impressionnya sih, karena terbiasa dengan wanginya Mustela versi kulit normal, jika dibandingkan maka yang merah ini hampir tidak ada wanginya. Namun tak apa, yang paling penting kulit Kaikai bisa terlindungi.


1. Cleansing Gel Avocado Perseose dan Schizandra

  • Warnanya bening
  • Teksturnya tidak terlalu kental
  • Busanya tidak terlalu banyak
 




 
2. Lotion Mustela Avocado Perseose dan Schizandra
  • Tidak terlalu kental
  • Mudah menyerap
  • No Parfume






3. Face Cream Mustela Avocado Perseose dan Schizandra

  • Teksturnya sama dengan lotion


Bagaimana Moms? Sudah melihat keceriaan si Kaikai kan? hehhe.. Semoga anak kita selalu dalam perlindungan Allah s.w.t yah, Aamiinn. Semga tulisanku ini bermanfaat bagi yang membutuhkan info mengenai prduk mustela ini😘 



3 komentar:

  1. Makasih mba info bener2 detail bgt

    BalasHapus
  2. Teruji klinis dan bener bener bagus mustela , kembar juga cocok banget

    BalasHapus
  3. Aku suka banget sama aromanya mustela mbak, dulu waktu gendish masih kecil aku selalu gunain produk mustela dan yang aku suka itu face creamnya bikin lembab banget di wajah gendish, jadi pengin cium dia terus.. Dulu aku pakainya juga buat kulit normal, ternyata mustela juga punya varian untuk berbagai jenis kulit anak ya mbak

    BalasHapus

Postingan Populer