Jumat, 15 November 2019

Review Merries Good Skin Pada Baby yang Terkena Ruam

Hai Mommies, sudah lama nih saya tidak review mengenai diapers atau pospak (popok sekali pakai) yang dipakai Duo K. Kali ini saya akan review pospak yang dipakai Kai saat ini. Jadi beberapa waktu yang lalu Baby Kai sering rewel, ternyata ini disebabkan oleh "Ruam Popok", kulitnya memerah, huhuuu. Kai memang memiliki kulit yang lebih sensitif dibanding kakaknya. Toiletriesnya pun saya sediakan yang Hypoallergenic Tested meskipun usianya sudah menginjak 1 tahun. 
 
 
merries good skin

Ruam Popok Hampir Saja Merusak Liburan Kami

Sedihnya Kai terkena ruam ketika kami tengah liburan minggu lalu. Ruam popok Kai saat itu disebabkan pospak yang dipakai daya serapnya kurang baik. Ini tentu menjadi masalah serius. Karena kulit Kai yang memang agak lama sembuhnya. Ibu mana yang tega melihat anaknya sakit dan menangis seharian gara-gara ruam? 

Saya jadi menyesal, sebab saya membeli pospak saat itu tergiur dengan promo pospak yang dibawah rata-rata. Sehingga saya akhirnya membelinya. Ternyata pospak yang saya beli itu tidak cocok untuk Kai.
 

Akhirnya Beralih ke Popok Merries Good Skin

Solusi pertama ketika Kai ruam, saya pakaikan Kai diaper cream, lalu saya langsung mencari pospak pengganti di swalayan terdekat. Tentunya mencari popok yang “dermatologist tested”.  Yang ada pada saat itu adalah "Merries Pants Good Skin"  dan ini adalah versi ekonomisnya. Popok Merries ada 2 macam ya Moms, Merries Premium, dan Merries Good Skin. Pilihan ukuran popok Merries Good Skin sama seperti popok lain pada umumnya, lengkap dari S ke XL. Kayaknya saya akan memakaikan ini juga untuk Kakak Kifta.
 
 
merries good skin
 
 
merries good skin
 
 
 
merries good skin
 

Review Pemakaian Popok Merries Good Skin

Untuk first impressionnya, saya sangat suka karena kapasnya tidak terlalu tebal, jadi Kai bisa bergerak dengan bebas. Merries Good Skin ini memiliki harga yang ekonomis, jadi saya tidak ragu lagi sih dengan popok ini, pasti kualitasnya bagus. Berharap ruamnya baby Kai bisa lekas membaik. Untuk detailnya bisa lihat foto di bawah ini. Kalau untuk design sih lebih ke putih polos ya. Motifnya hanya sedikit, tidak terlalu ramai. Satu bal popok Merries ini terdiri berbagai macam motif. 

 
merries good skin
 
 
Permukaan popok Merries ini sangat lembut. Sangat melindungi kulit Kai yang saat itu tengah ruam. Saya ingin Kai tetap nyaman dan enggak lecet ketika terjadi gesekan. Apalagi sekarang Kai sudah mulai aktif bergerak. Jadi permukaan yang lembut itu penting banget. Sehingga saya tetap merasa tenang juga.

Selain permukaan yang lembut faktor daya serap juga penting. Ketika Merries Good Skin ini dipakai Kai, ternyata bisa mengunci cairan pipis lebih banyak dari popok sebelumnya. Bahkan sampai 5 kali pipis. Karena penyerapan yang baik permukaan cepat kering juga. Daya serap yang baik juga meminimalisir ruam popok.

Faktor karet popok pun elastis dan lembut.  Tidak ada bekas merah di area pinggang dan perut  Kai. Pas lah di pinggangnya. Untuk memakaikannya juga mudah sekali. 

 
merries good skin
 
 
Salah satu hal yang  menjadi hikmah buatku adalah kalimat "untuk anak jangan coba - coba!". Jangan tergiur dengan harga yang murah yang akhirnya kita jadi mengabaikan kesehatan kulit si kecil, huhuuu.. Saya kapok! Sebab boleh jadi yang membuat Kai ruam selain daya serapnya yang rendah tapi juga karena sirkulasinya tidak bagus. Berbeda banget dengan Merries Good Skin yang telah memiliki sirkulasi udara yang baik. Sehingga Kai tetap terjaga kelembapannya, tetap kering dan lembut, meskipun tertutup. Faktor sirkulasi yang kurang baik ternyata bisa memicu ruam popok.

Karena sudah kapok coba-coba, saya akhirnya percaya dengan Merries Good Skin ini. Sebab setelah dicari tahu, Merries Good Skin telah teruji klinis oleh perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia. Popok ini dapat mencegah iritasi pada kulit. Pilihan tepat sekali untuk Kai yang kulitnya sensitif.

Akhirnya drama ruam Adek Kai pun tidak berlangsung lama. Kai pun kini sudah ceria kembali.  Itu tadi sedikit cerita dan review saya tentang ruam popok dan pengalaman memakai Merries Good Skin untuk Kai ya Mommies. Kalau Mommies ingin  cari tahu lebih lanjut bisa ke https://merries.co.id (klik) ya! Nah kalau mau beli Merries secara online juga bisa klik Buy Now (klik).


merries good skin

2 komentar:

  1. Samaan nih fatih juga dari bayi ga pernah berpaling pake merries terus 😍

    BalasHapus
  2. Makasih infonya yah moomm Vita :)

    BalasHapus

Postingan Populer