Rabu, 31 Oktober 2018

CUSSONS BABY SENSICARE MENGATASI KULIT KERING PADA BAYI


cussons baby sensicare mengatasi kulit kering pada bayi

Haiii.. Kenalkan ini si Kecilku, Kai. Kai saat ini sudah memasuki usia 3 bulan. Kali ini saya mau sharing mengenai perawatan yang baik untuk kulit kering pada baby. Berbeda dengan kakaknya, kulit Kai cenderung lebih kering. Dalam waktu tiga bulan ini saja saya sudah berkali - kali berganti produk toiletries untuk Kai dan alhamdulillah sekarang sudah menemukan yang cocok untuk kulit Kai.

Masalah kulit kering pada bayi ini bukan hanya Kai saja yang mengalami. Hampir seluruh newborn baby mengalaminya. Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mengenai cara mengatasi kulit kering yang dialami Kai semenjak lahir.

Kulit Kering

Kulit kering adalah suatu kondisi yang sangat umum terjadi, hal tersebut terjadi karena kurangnya cairan pada lapisan paling luar, yaitu lapisan epidermis.

Kulit kering biasa disebut dengan xerosis. Semua orang bisa mengalami kondisi kulit kering, tidak peduli orang dewasa, anak kecil, pria, ataupun wanita semua dapat mengalaminya. Terdapat beberapa faktor terjadinya kulit kering, salah satunya ialah, usia. Umumnya orang – orang tua dan sudah lanjut usia memiliki potensi lebih besar untuk memiliki kulit yang kering. Namun bagaimana dengan bayi?

Yuk Kenali Penyebab Kulit Kering Pada Bayi:

  1. Saat bayi lahir merupakan masa transisi, dari kehidupan di dalam perut ibu yang basah, hangat dan steril, ke lingkungan luar yang kering.
  2. Suhu lingkungan yang terlalu dingin ataupun terlalu panas. Cuaca yang sangat panas, atau suhu ruangan ber-AC yang terlalu dingin.
  3. Salah memilih sabun mandi. Setiap pemakaian sabun yang terlalu banyak busa dan tanpa pelembab, maka kulit bayi akan semakin kering.

Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Kering pada Bayi? 

  1. Berikan asupan ASI yang cukup. Dengan memberikan ASI yang cukup, maka kebutuhan cairan pada bayi akan terpenuhi.
  2. Jangan memandikan bayi terlalu lama. Bayi biasanya sangat senang jika berendam di dalam air. Namun ini ternyata berdampak buruk untuk bayi. Berendam di air dengan waktu yang cukup lama akan membuat kulit bayi lebih mudah kering. Batas waktu berendam bayi adalah 10 menit. Dan jangan lupa tentukan suhu yang pas yah ;)
  3. Berikan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit bayi.
Adapun info lengkapnya ada di  cara mengatasi kulit kering (klik)  Moms juga bisa kunjungi web ini yah ;)

Cussons Baby Sensicare

Cussons Baby Sensicare terbuat dari bahan - bahan organik. Karena itulah saya beralih ke produk ini. Menurut penuturan dr Adithia Kwee di laman klikdokter, tanaman organik lebih segar dan lebih sehat karena tidak mengandung bahan kimia berlebihan seperti pestisida dan pupuk kimia. Penanganan tumbuhannnya juga dilakukan secara alami, sehingga lebih baik untuk kulit ekstra sensitif. 

Wah pasti Moms penasaran kan? Selain manfaatnya yang sangat bagus, produk terbarunya Cussons ini dikemas dengan tampilan yang sangat cantik dengan warna yang elegan. 


cussons baby sensicare mengatasi kulit kering pada bayi


cussons baby sensicare mengatasi kulit kering pada bayi



cussons baby sensicare mengatasi kulit kering pada bayi



Cussons Baby Sensicare Gentle Hair and Body Wash (200ml)

cussons baby sensicare mengatasi kulit kering pada bayi


Merupakan sabun sekaligus shampoo yang saya pakai untuk Kai saat ini. Tentunya ini sangat memudahkan saya kalau sedang berpergian. Sabun dan shampoo ada dalam satu botol. Cussons Baby Sensicare Hair and Body Wash ini sangat lembut diaplikasikan ke ulit bayi yang baru lahir, cocok untuk kulit sensitif dan rentan eksim. Hypoallergenic dan pH yang seimbang.


cussons baby sensicare mengatasi kulit kering pada bayi



Cussons Baby Sensicare Gentle Hair and Body Wash diformulasikan dengan Derma-Soft Complex, kombinasi Natural Organic Oat, Natural Organic Olive Oil, dan Ceramide, serta Natural Argan Oil. Terbukti secara klinis membantu melindungi kulit dari kekeringan, menjaga kelembapan kulit bayi dan menjaga agar rambut tetap sehat, terlihat bercahaya, lembut dan mudah diatur. Dapat dipakai setiap hari, tidak pedih di mata, cocok untuk bayi yang baru lahir, sensitif dan rentan eksim, dan disetujui oleh Ahli Dermatologi dan Dokter Anak.

Cussons Baby Sensicare 24hr Daily Moisturizing Lotion (200ml)

cussons baby sensicare mengatasi kulit kering pada bayi


Setelah mandi, perawatan Kai selanjutnya adalah lotion. Karena kulitnya yang kering saya harus memakaikan pelembab setiap hari. Dan pelembab yang cocok untuk Kai adalah lotionnya Cussons Sensicare ini, karena mampu melembapkan kulit bayi hingga 24 jam.

Cussons Baby Sensicare 24hr Daily Moisturizing Lotion diformulasikan dengan Derma-Soft Complex, kombinasi Natural Organic Oat, Natural Organic Olive Oil, dan Ceramide, serta Natural Sea Butter yang kaya akan pelembap.


cussons baby sensicare mengatasi kulit kering pada bayi

Ini sekarang menjadi lotion andalanku. Bukan hanya Kai, kakak Kif dan saya pun pakai loh. :D Wanginya sangat lembut. Dan terbukti secara klinis membantu melembabkan kulit selama 24 jam. Memberikan lapisan pelindung pada kulit, dan meningkatkan kelembapan untuk memberi rasa nyaman pada kulit kering dan rentan eksim. Kulit terasa lembut, kenyal dan tampak sehat.

Tidak hanya bisa dipakai di tubuh, lotion ini juga dapat digunakan untuk wajah bayi. Cocok untuk bayi yang baru lahir, sensitif dan rentan eksim. Disetujui oleh Ahli Dermatologi dan Dokter Anak.

Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream (50gr)

cussons baby sensicare mengatasi kulit kering pada bayi


Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream ini memiliki tekstur yang lebih padat dan 3x lebih kaya pelembab. Cream ini mampu melembapkan untuk kulit yang sangat kering, seperti daera siku dan lipatan kulit. Pada kondisi tertentu saya memakaikan soothing cream ini pada Kai.

Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream diformulasikan dengan Derma-Soft Complex, kombinasi Natural Organic Oat, Natural Organic Olive Oil, dan Ceramide, serta Natural Sea Butter yang 3x kaya akan pelembab dan mudah diserap. 

Terbukti secara klinis membantu melembapkan kulit selama 24 jam. Memberikan lapisan pelindung pada kulit, dan meningkatkan kelembapan untuk memberi rasa nyaman pada kulit kering dan rentan eksim. Kulit terasa lembut, kenyal dan lembap.

Teksturnya memang sangat kental, namun tetap mudah untuk diaplikasikan ke kulit bayi. Krim ini juga saya pakai sebagai pengganti diaper cream ketika kulit Kai menunjukkan tanda - tanda ruam. Sebelum parah, sebaiknya dihindari. Dan yang paling saya suka adalah, krimnya juga mudah menyerap, jadi tidak lengket dan menggumpal di kulit.


cussons baby sensicare mengatasi kulit kering pada bayi

Sejauh ini saya sangat puas dengan produk baru Cussons Baby Sensicare ini. Kai dapat terhindar dari kulit kering. Tidak khawatir lagi dengan perubahan cuaca. Cuaca yang panas dan AC yang kedinginan, Kai sudah aman terlindungi.


Untuk info lebih lanjut, bisa kunjungi link di bawah ini yah ;)

Instagram : @sensicareid (klik)



1 komentar:

  1. Binar juga pakai Cussons Sensicare, aku suka banget aromanya, di kulit juga bagusss

    BalasHapus

Postingan Populer