Rabu, 17 Oktober 2018

Resep Es Lidah Buaya, Minuman Segar dan Sehat

Akhir - akhir ini cuaca sangat panas ya Moms. Hampir setiap hari saya membuat minuman segar di rumah. Es kelapa, perasan jeruk, es lidah buaya, es cincau dan lain - lain. Sebenernya ga ada salahnya yah minum es, yang salah itu adalah minuman es yang menggunakan bahan - bahan yang tidak aman, yang dapat merusak kesehatan.

Dari membeli bahan sampai mengelolanya saya benar - benar sangat teliti. Memilih kualitas bahan baku yang baik dan yang terpenting tanpa adanya bahan - bahan kimia tambahan yang berbahaya di dalamnya.  Jadi harus pinter - pinter mengelola menu untuk bisa membuat minuman - minuman segar dan sehat yang aman untuk dikonsumsi oleh orang - orang tersayang. Apalagi saat ini memiliki balita. Jadi saya hanya menggunakan bahan - bahan alami saja.

Seperti yang saya bahas di atas, salah satu minuman yang sering saya buat adalah "Es Lidah Buaya". Selain kelapa muda, lidah buaya kini telah menjadi salah satu minuman yang sedang tren saat ini ya Moms. Tumbuhan hijau yang memiliki daging transparan ini memiliki segudang manfaat, oleh karena itu lidah buaya sudah dikonsumi oleh masyarakat Indonesia sejak dulu. 
 
Kalau dulu saya taunya lidah buaya ini hanya dipakai untuk pengobatan luar saja. Sekarang sedang trending kan ya pelembab - pelembab wajah dari korea yang bahan bakunya terbuat dari lidah buaya. Saya juga pakai lhoo.. hehehe.
Ternyata manfaatnya tidak hanya sebatas itu ya Moms. Selain untuk perawatan kulit, lidah buaya juga memiliki manfaat lainnya untuk tubuh kita.

Mengenal Khasiat Lidah Buaya

  • Menyembuhkan ruam dan iritasi kulit.
  • Mengobati luka bakar.
  • Melembabkan rambut dan kulit kepala.
  • Membantu sistem pencernaan.
  • Antioksidan dan mengurangi peradangan.
  • Menurunkan gula darah.
  • Membantu melancarkan buang air besar.
  • dll. 

resep es lidah buaya minuman segar dan sehat
Manfaat Lidah Buaya

 

Lidah Buaya Dapat Melancarkan Buang Air Besar


Bagian - bagian lidah buaya yang dapat digunakan yaitu GEL dan LATEKS. Gel didapat dari tengah daging lidah buaya, sementara Lateks didapat dari sel - sel yang berada tepat di bawah kulit lidah buaya. Lateks ini mengandung bahan yang berfungsi sebagai pencahar.




resep es lidah buaya minuman segar dan sehat
Herbadrink Lidah Buaya Sugar Free



Herbadrink menjadi minuman kepercayaan keluarga kami. Saat berbelanja di supermarket saya menemukan minuman ini. Setelah membaca khasiat dan kelebihannya, akhirnya semenjak saat itu saya mulai menyetok Herbadrink di rumah. Yang menjadi favorit saya adalah Kunyit Asam Sirih dan Lidah Buaya. Sementara Suami dan Ibu saya memilih Sari Jahe dan Wedang Uwuh.

Herbadrink sering saya jadikan berbagai macam kreasi minuman. Bubuk Herbadrink dijadikan sebagai perasa (bahan utama untuk rasanya). Tentunya ini sangat mempermudah saya. Jadi, kapanpun saat ingin menikmati Es Lidah Buaya saya tidak perlu repot - repot untuk menanam ataupun membelinya dulu ke supermarket lalu diolah. Karna tidak mudah juga yah menyiangi lidah buaya ini. Selain teksturnya yang licin, lidah buaya juga memiliki bau yang kurang sedap.

Selain itu juga ada banyak kelebihan dari minuman - minuman yang diproduksi oleh Herbadrink yaitu;
  1. Terbuat dari bahan alami.
  2. Tanpa pengawet.
  3. Mengandung pemanis buatan Sukralosa yaitu pemanis buatan tanpa kalori. Sukralosa tidak memiliki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol gula darah jangka pendek maupun jangka panjang, ataupun pelepasan insulin. Sukralosa telah disetujui penggunaannya oleh Badan Pengawasan dan Makanan (BPOM), sehingga aman dikonsumsi oleh seluruh keluarga.
  4. Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free ini dikemas secara praktis dan higienis.
  5. Minuman tinggal seduh ini tidak memiliki ampas sama sekali dan tanpa mengurangi kealamiannya dari segi rasanya karena diproduksi menggunakan teknologi tinggi. 
  6. Minuman ini sangat aman dikonsumsi setiap hari.

resep es lidah buaya minuman segar dan sehat
Herbadrink


Kalau sedang rajin, saya juga selalu meracik bubuk minuman ini menjadi berbagai ragam minuman segar. Salah satunya saya share di bawah ini yah.

Membuat Es Lidah Buaya, Minuman Segar dan Sehat


Bahan - bahan yang digunakan :
  • Lidah Buaya Herbadrink
  • Daginng Lidah Buaya
  • Selasih
  • Es
Cara Membuat :
  1. Seduh serbuk Lidah Buaya Herbadrink.
  2. Seduh Selasih.
  3. Potong daging lidah buaya lalu cuci untuk membuang lendirnya
  4. Masukan es ke dalam gelas yang bersih, lalu tambahkan selasih, daging lidah buaya dan seduhan Lidah Buaya Herbadrink
  5. Minuman siap dihidangkan
Mudah kan? yukk Moms, berikan yang terbaik untuk keluarga tercinta, nikmati manfaat Es Lidah Buaya, minuman segar dan sehat :)





Herbadrink Cara Minum Jamu Kekinian

Saat ini sangat membantu sekali ya jika ada minuman - minuman sehat seperti ini. Sehat tidak perlu repot. Tinggal buka, seduh, minum. Apalagi di komplek saya sangat susah sekali mencari Mbo yang menjual jamu keliling. hiks.. Herbadrink menjadi salah satu jalan keluarnya. Manfaatnya juga langsung terasa.

Herbadrink adalah minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diproses menggunakan teknologi modern dengan memanfaatkan alaminya.

Herbadrink memiliki 12 varian rasa yaitu :
  1. Sari Jahe
  2. Sari Temulawak
  3. Chrysanthemum
  4. Kunyit Asam
  5. Kunyit Asam Sirih Plus Madu
  6. Beras Kencur
  7. Kopi Gingseng
  8. Wedang Uwuh
  9. Sari Jahe Sugar Free
  10. Sari Temulawak Sugar Free
  11. Chrysanthemum Sugar Free
  12. Lidah Buaya Sugar Free 

Dari berbagai macam varian di atas, yang sering saya stok adalah Sari Jahe, Kunyit Asam, Kunyit Asam plus Madu, Wedang Uwuh, dan Lidah Buaya. Waahhh hampir keseluruhan yah. Sekedar informasi untuk para Moms, untuk varian lengkap ini bisa didapatkan di Giant Supermarket yah, karena tidak semua supermarket memiliki varian yang lengkap.

Yuk Moms #KembaliAlami bersama Herbadrink ;)


resep es lidah buaya minuman segar dan sehat
dokumen herbadrink (website)


Untuk informasi lebih lengkap bisa kunjungi web di bawah yah

3 komentar:

Postingan Populer