Senin, 01 Oktober 2018

Menikmati Masakan Rumahan di Bakoel Ussy

Tidak terasa usia pernikahan sudah memasuki usia 4 Tahun. Kalau diingat - ingat dulu tuh sulittt sekali yang berhubungan dengan urusan dapur, khususnya lauk pauk. Haduhh sampai malu sama suami sendiri. Sukses masak kue, tetapi sering gagal masak lauk. Hahaha.. Apalagi kami berdua memang penikmat masakan rumahan.

Suka belanja peralatan dapur? Suka banget!! 
Suka belanja bahan - bahan kue? Suka banget!! 
Suka belanja bahan - bahan lauk pauk? Suka banget!!
Suka masak? Suka banget!!

Jujur, kalau soal masak - memasak itu sudah menjadi hobby sejak dulu. Tetapi yang namanya masak masakan rumahan (lauk - pauk) saya butaaa sekali. Karena sejak kecil selalu dimasakin Mama atau Nenek. Mama bisa dibilang Master Chefnya Rumah Makan yang didirikan Nenek. Keluarga kami memang sudah bergelut di dunia kuliner sejak dulu. Berbagai jenis masakan daerah ada. Dan ini yang membuatku terlalu santai sehingga lupa untuk belajar. :(

Saat menikah, saya dan suami pindah, merantau ke Jakarta. Keadaan berubah 180 derajat! Biasanya tinggal makan, sekarang masak sendiri. Segala macam bumbu dibeli, hunting resep sana sini (browsing), selalu hasilnya ZONK. Tak jarang yang share resep selalu tidak jujur, entah mengapa :( Dan akhirnya Mama selalu mengirimkan masakan dari Medan ke Jakarta. Begitulah cerita tahun - tahun pertama pernikahanku. Beda cerita ya untuk saat ini. Hahaha..

Andaikan dulu sudah ada warteg seperti Bakoel Ussy.. Eh apa sihhh Bakoel Ussy?? Punya artis ya?? Tapi kok disebut warteg?? Adanya dimana?? Enak ga?? 

Penasaran kan?? :P


Masakan Rumahan a la Bakoel Ussy


dok bakoel ussy


dok Bakoel Ussy


Tanggal 26 September 2018 lalu saya menghadiri acara Grand Opening Resto keduanya Ussy Sulistyawati dan Andhika Pratama. Ini kali keduanya Ussy bersama sang suami menjalani bisnis di bidang kuliner setelah Lurik Coffee and Kitchen. Resto bertema warteg ini diberi nama "Bakoel Ussy". Sesuai temanya "warteg" masakan yang dihidangkan adalah masakan rumahan. Bukan hanya makanannya saja tetapi suasana resto pun mengikuti suasana rumah, saat makan disana pengunjung seakan berada di rumah.


Pemotongan Pita


Apa saja sih kenyamanan yang diberikan saat makan di Warteg Bakoel Ussy?

1. Resep Masakan Rumahan yang Enak

Resep makanannya merupakan resep rahasia dan menjadi makanan favorit keluarga Neng Ussy dan Kang Dhika. Masakan - masakan yang ada di Bakoel Ussy menggunakan rempah alami dan TANPA MSG. Terjamin aman kan??



Udang Sambel Pete, Paru Bacem, Jngkol Balado

Cumi Sambel Ijo, Jengkol Balado, Teri Sambel

Bakwan Jagung, Lalapan dan Sambel Bawang

Saya akui semua masakan di Bakoel Ussy ini memang Top Markotop. Pedesnya bener  bener nampol di lidah. Walaupun tanpa penyedap rasa, masakan di Bakoel Ussy ini bener - bener enak.


2. Harganya Murah

Harga makanan dan minuman yang disediakan relatif murah. Bahkan Ussy menyediakan pilihan Paket Kenyang 45K (Rp 45.000)





3. Spot Foto Kece

Tidak seperti warteg pada umumnya, warteg Bakoel Ussy ini memiliki sudut resto yang Instagramable. Sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto.





4. Tempat Parkir yang Luas

Ussy sangat memperhatikan kebutuhan dan kepuasan pelanggan,  di Bakoel Ussy ini disediakan Multi Function Room yang bisa dipakai untuk berbagai macam kegiatan seperti meeting, perayaan ulang tahun, dll. Selain itu Ussy menyediakan lahan parkir yang cukup luas. Jadi tidak perlu khawatir yah makan disini rame - rame bersama orang - orang tersayang. ;)






5.  Coffee Shop Tingwe

Tidak hanya makanan berat, di Bakoel Ussy juga menyajikan berbagai macam minuman kopi, mulai dari Esspresso, Coffee Latte, Matcha Green Tea, Ice Coffee Tingwe, hingga Bubble Gum. Tingwe ini sendiri kepanjangan dari  meliting dhewe :D





Nahhh di atas merupakan 5 alasan kenapa kamu harus nyobain makan di Bakoel Ussy. Mau tau menu apa yang saya pilih? Ini dia ;) Bener - bener berasa di rumah.




Alamat Bakoel Ussy : 

Jl. Dewi Sartika No. 192 Cawang - Jakarta Timur

 




Segera coba Masakan Rumahan a La Bakoel Ussy yahh :)

18 komentar:

  1. Lihat review bakoel ussy dimana mana jd mupeng deh apalagi ada jengkol sama pete. Heu. Dia baru buka d cawang aja y?

    BalasHapus
  2. seenak-enaknya makanan western, japanese, dll. Makanan Indonesia masih tetap jadi yang favorite ya. Bakul Ussie paham banget deh

    BalasHapus
  3. Keren banget ya konsepnya, semacam menghadirkan konsep tradisional ke dalam kekinian.

    Keren deh, bisa jadi list tempat makan kalau ke sana :)

    BalasHapus
  4. Paket Kenyang cuma 45 K? Terus..terusss..tempatnya pun oke..
    Wah cuus akhir pekan bisa ajaka suami dan anak ke situ. Bakoel Ussy, bikin mupeng ini

    BalasHapus
  5. ya Allah liat ini aku langsung laperrr. padahal baru makan abis magrib tadi wkwkkw

    BalasHapus
  6. menunya enak2 nih kayaknya. di Surabaya udah ada kah?

    BalasHapus
  7. Udang sambal pete nya menggugah perut ini untuk konser lebih nyaring 😁. Asyik ada di cawang, nggak jauh ini mah dari rumah

    BalasHapus
  8. waaa...enak2 sekali ini masakan bikin saya lapar deh. Kapan ya kira2 bakoel ussy buka cabang di Surabaya?

    BalasHapus
  9. Aduh, senangnya liat foto pasangan keren ini. Gagal fokus akutuh. Haha. Ak jg suka menu masakan rumahan ala jawa begini. Keseringan makan menu banjar bosen jg. Ini yg dr kmrn di feed ig bikin ak ngencesss.

    BalasHapus
  10. Wah tanpa tambahan penyedap rasa, jarang-jarang tempat makan tanpa penyedao rasa. Wajib coba kalau gitu tapi sayang jauh banget.

    BalasHapus
  11. Salut sama pasangan ini. Otak bisnisnya jalan. Trus bisnisnya masakan rumahan model gini yang di kota gede, banyak aslinya yang masih doyan beginian. Segala pete dan jengki mah, uenak...

    BalasHapus
  12. Masakan sehari2 nih ya di Bakoel Ussy. Harganya ramah kantong yaa

    BalasHapus
  13. harusnya sih aku bisa main kesini nih kapan-kapan, luamayan gak terlalu jauh dari rumah. kapan ya hehehe

    BalasHapus
  14. Wah enak banget ini menu-menunya kayak makanan rumahan banget ya mbak. Salut nih sama Ussy dan Andika bisnisnya banyak di usia muda seperti mereka.

    BalasHapus
  15. Pengen ah kapan-kapan klo sudah lahiran mampir, lezat bener kelihatannya

    BalasHapus
  16. Sayang waktu ke sini aku gak lihat spot fotonya, jadi gak foto deh. Bagus ya disain rumah makannya..Makanannya juga enak dan murah pula.

    BalasHapus
  17. Hayooo belajar masak lbh rajin lagi mbak. Eh tapi kalaupin gak bisa masak masih ada harapan buka resto dan jd bos ya, asal paham aja ttg kuliner hehe.
    Btw aku dah nyobain makan di Bakoel Ussy manteb yaaaa

    BalasHapus
  18. Ussy cantik banget siiih! Makanannya enak yaaa kaya masakan rumahan gini, jadi penasaran pengen coba jugaa

    BalasHapus