Minggu, 28 Oktober 2018

Bambo Nature Diapers, Popok Alami Ramah Lingkungan

popok ramah lingkungan


Hai Moms, bicara soal Diapers / Pospak (POpok Sekali PAKai) saya pribadi rela merogoh kantong lebih dalam untuk memberikan yang terbaik untuk si Kecil. Berbagai macam merk yang terunggul sudah saya coba semua. Namun yang terbayang adalah bagaimana dengan sampah pospak yang sudah dipakai? Mengingat sampah pospak yang sangat banyak setiap harinya.

Bahagianya, sekarang ini sudah ada popok alami ramah lingkungan. Popok yang mudah terurai dan tentunya juga aman untuk kulit bayi, bahkan bayi yang baru lahir. Seberapa sering kita memakaikan popok untuk si Kecil? Seharian kan? Tentunya ini juga akan berpengaruh ke kulit si Kecil jika kita salah dalam memilih popok. ukan diaper creamnya, namun popok adalah hal yang paling utama. Kita harus lebih aware ya Moms dalam memilih popok.

Sebelumnya saya hanya menilai popok dari harganya saja. Yang mahal berarti itu lah yang terbaik. Hanya fokus pada daya serapnya saja tanpa memikirkan atau membaca lebih lanjut tentang bahan - bahan yang ada di dalamnya.

Waspada Zat Kimia pada Popok Sekali Pakai

Beberapa hari yang lalu saya menghadiri temu pakar kulit bersama Bambo Nature Diapers, tepatnya tanggal 22 Oktober 2018 di salah satu Mall di kawasan Jakarta Pusat, Ninety Nine Restaurant Grand Indonesia. Berbeda dengan talkshow - talkshow yang pernah ada, kali ini ada dr. Yasmina D. Kumala, SpKK sebagai nara sumber yang membahas secara detail "Cermat Memilih Popok Bagi Kesehatan Kulit si Kecil"


dr. Yasmina D. Kumala, SpKK


dr. Yasmina saat ini praktek di RSIA Bunda Margonda Depok. Di sesi sharing, dr. Yasmina mememberikan banyak sekali ilmu baru khususnya cara cermat memilih popok. Ada beberapa bahan yang harus diperhatikan. Hal - hal yang harus dihindari yaitu :
  • Zat Pewarna.
  • Parfum.
  • Dioksin / Zat Pemutih.
  • Ukuran Popok yang Salah.
  • Daya Serap dan Daya Tampung yang Buruk.
Hemmm, selama ini saya malah suka memakaikan si Kecil popok yang banyak corak, yang motifnya lucu - lucu. Hikkss, ternyata ini salah. dr. Yasmina menjelaskan, semakin sedikit motif, maka semakin baik. Popok yang mengandung bahan berbahaya di atas dampak kecilnya adalah alergi, ruam popok, dan bisa terjadi infeksi kulit.

Kenalan Yuk dengan Bambo Nature si Popok Alami Ramah Lingkungan



Bambo Nature adalah pospak keluaran terbaru yang berasal dari Denmark. Yang menjadi keunggulannya adalah ramah lingkungan dan aman untuk kulit bayi. Bambo Nature Diapers ini sudah memiliki sertifikat "Eco-Friendly and Green Diapers"

Setiap bulannya saya membeli sekitar 4-5 Bal Pospak, sudah kebayang yah seberapa banyak sampahnya? Hampir seluruh sampah isinya pospak. Dan apakah pospak tersebut mudah terurai? Jawabannya, TIDAK. #SaveOurEarth

9 Keunggulan Bambo Nature Diapers

Mungkin Moms akan terpukau dengan banyaknya keunggulan - keunggulan yang ditawarkan oleh Bambo Nature ini. Saat Meet and Greet lalu, bapak Amir Siaw Latif selaku Direksi PT. Citra Sukses Selalu, menyampaikan banyak hal kelebihan Bambo NAture ini, yaitu :

Bpk. Amir Siaw Latif (Direksi PT. Citra Sukses Selalu)


1. Bambo Nature Sudah Melakukan Patch Test. 

Bapak Amir juga menyampaikan bahwa Bambo Nature juga sudah melakukan Patch Test, yaitu suatu test kulit untuk mengidentifikasi apakah "satu benda" tersebut dapat menimbulkan peradangan kulit. Dan hasilnya, Bambo Nature ini AMAN!!!

2. Ramah Lingkungan. 

Bapak Amir menjelskan bahwa "komposisi dari Bamboo Nature adalah Biodegradable dan Compostable". Biodegradable adalah kemampuan untuk terurai dengan aman dan relatif cepat secara biologis ke dalam bahan - bahan mentah alam dan kembali membaur ke lingkungan. Compostable adalah bahan - bahan padat yang terurai ke tanah ataupun yang berbahan air kembali ke air.
 
3. Ultra Flexible Side Panel. Tape yang Elastis. 

Design perekat pada Bambo Nature bertujuan untuk mengikuti lekuk tubuh bayi, agar bayi selalu nyaman saat memakai popok.



4. Tidak Mengandung Parfum.

Salah satu zat kimia yang berbahaya untuk bayi adalah parfum. Bambo Nature ini tidak pakai pewangi sama sekali. 

5. Slim dan Tidak Bermotif (polos). Tidak menggunakan bahan pewarna.



6. Aman & Nyaman Bagi Kulit Bayi, sehingga tidak menyebabkan ruam.

Popok Bambo Diapers ini sangat lembut jadi sangat cocok untuk kulit bayi yang sangat tipis.

7. Daya Serap & Tampung yang Tinggi. 

Ukuran Newborn (1) dapat menampung air sebanyak 400ml. Bukan berarti jadi jarang ganti pospak ya Moms :D. Maksimal penggantian popok adalah per 4 jam.


 
8. Top Dry. 

Walaupun urine yang tertampung sudah banyak, bagian atas Bambo Nature tetap kering. Sehingga membuat bayi selalu nyaman.




9. Indicator Line. 

Garis kuning yang ada di bagian luar diapers merupakan indiktor yang akan berubah warna saat si Kecil pipis. Jadi Moms, tidak perlu repor - repot membuka diapers dulu.



Bambo Nature ini bisa Moms dapatkan di Farmers dan Ranch Market. Untuk saat ini hanya ada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Makassar. Namun Moms tidak perlu khawatir, Moms yang berada diluar area di atas dapat membelinya di JD.ID. Dengan keunggulan - keunggulannya di atas, yuk Moms kita selamatkan bumi dan sayangi kulit bayi. Yuk beralih ke popok alami yang tentunya ramah lingkungan. :)


Info lebih lanjut, Moms bisa kunjungi link di bawah ini yah ;)



2 komentar:

  1. Bagus ya Mom diapers dari Bambo Nature, selain aman untuk anak & bayi, juga aman untuk lingkungan karena terbuat dari bahan yg ecofriendly..

    BalasHapus
  2. Keunggulannya banyak juga ya Bambo Nature. Popok sekali pakai yang berbeda dari popok yang biasa aku pakai. jadi nggak merasa bersalah juga kalau buang popok ini

    BalasHapus

Postingan Populer