Selasa, 04 September 2018

Liburan Bersama Keluarga dengan Cosmos CRJ 1031



Pentingnya Liburan Bersama Keluarga


Holaaaa.. Kali ini kita akan bahas tentang hobby Keluarga Kifli yah ( nah loh siapa sikk Keluarga Kifli?? haha ).. Saya dan suami memiliki hobby yang sama dari sebelum menikah, yaitu traveling. Tidak harus yang WAH, yang sederhana pun tetap kita jalani, yap Backpacker. Liburan bersama keluarga adalah hal yang wajib kami lakukan walau hanya sekali dalam sebulan. Dan disini saya mau berbagi pengalaman tentang traveling bareng anak nih Moms.

Dari dulu kami selalu mencari - cari tempat liburan dimanapun kami berpijak.. :D. Kalau sebelum nikah sih kita traveling masing - masing, bareng temen masing - masing. dan ternyata kebiasaan ini pun berlanjut sampai sekarang. Rasanya pasti seneng banget ya punya pasangan yang memiliki hobby yang sama. Asiikkk..

Perjalanan terekstrim yang pernah kami lalui adalah "Backpackeran membawa baby 9 bulan". Iya, usia Kif ( anak pertama kami ) saat itu masih 9 bulan. Duhh sudah kebayang yah repotnya. Tujuannya saat itu "Taman Bunga Nusantara Cianjur (klik)"<--- klik="" p="">



Taman Bunga Nusantara


Sedikit berbagi informasi pandu wisata transportasi dari Jakarta menggunakan KRL Commuter Line Jabodetabek (saat traveling bareng Kif di tahun 2016)
  • Dari Stasiun Pasar Senen naik KRL jurusan Bogor turun di Stasiun Bogor (Rp 5.000)
  • Keluar Stasiun dilanjutkan naik angkot hijau 03 jurusan Bubulak - Baranangsiang turun di Terminal Baranangsiang Bogor (Rp 3.000)
  • Dilanjutkan naik elf jurusan Bogor - Cianjur dan mintalah untuk turun di Pasar Cipanas (Rp 25.000)
  • Dari situ di lanjutkan naik angkot Cipanas - Mariwati yang
  • akan mengantarkan kita ke lokasi Taman Bunga Nusantara (Rp 5.000)
   
Ini info buat Moms yg ingin ke puncak Bogor agar terhindar macet di hari libur. Perjalanan memang sedikit extreme tapi bener2 seru, karena kita tidak hanya melewati Jalan raya Bogor tetapi juga melewati permukiman penduduk puncak. Berjalan di antara kebun teh lohhh.. Seruuuu..

 

Alhamdulillah saat itu aman dan sentosa, tetapiii saya mengalami kendala soal makannya Kif. Karena biasanya saya sangat concern soal makanannya Kif, hanya memberi makanan buatan saya sendiri, namun terpaksa pada saat itu diberi bubur baby sachet. Sedih? Pasti. rasanya mau nangis. Mau membeli slow cooker saat itu, tetapi masih minim info.. hikss..


Nah, bicara soal Slow Cooker untuk MPASI ini, saya punya rekomendasi nih Moms. Penanak Nasi terbaru yang cocok banget dibawa saat liburan bersama keluarga. Pas banget yang suka berpergian jauh, tetapi masih ingin membuat masakan terbaik untuk si Kecil. Bukan hanya bisa memasak untuk baby, tetapi juga bisa dipakai untuk memasak Mie Instant. Biasanya kemana - mana membawa Mie Cup kan?? sekarang bisa lebih hemat tempat loh dan hemat uang dengan membawa banyak stok Mie Instant yang bungkusan plastik.. qiqiqii.. (ehh tapi jangan ditiru yaaa, karena apapun yang berlebihan akan berbahaya untuk kesehatan. :P)

Penasaran?? 





 
Berutung sekali pada tanggal 29 Agustus 2018 lalu saya mendapatkan undangan untuk hadir di acara Cosmos Blogger Gathering di Seroeni Resto, Lippo Mall Puri Jakarta Barat dengan tema "Travel Hacks with Cosmos Mini Rice Cooker". Disini saya mendapatkan banyak sekali ilmu tetang pentingnya mengkonsumsi makanan sehat dimanapun dan kapanpun kita berpergian.



Tentang Cosmos


Ibu Retno - GM Marketing Cosmos

Siapa ya yang tidak tahu Cosmos, hampir seluruh Moms di Indonesia telah menggunakan produk - produknya Cosmos
Cosmos memiliki beberapa produk dari blender, kipas angin, rice cooker, setrika, mixer, oven, dll. 

Dibawah naungan PT. Star Cosmos yang didirikan oleh Bapak Ir. Alam Surjaputra dan telah berdiri selama 42 tahun ini, produk - produk Cosmos dirancang dan diproduksi untuk selalu menjadi inovator atau pelopor dalam industri produk peralatan rumah tangga, sehingga dapat merebut perhatian masyarakat di seluruh Indonesia. Hal ini terbukti dengan berbagai penghargaan yang telah diraih secara konsisten  seperti Indonesia Good Design, dan Top Brands Award sejak tahun 2003 hingga tahun 2017 kemarin.

Cosmos juga sangat memperhatikan kualitas produknya, hal ini tebukti dengan telah mendapat sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).


Cosmos Blogger Gathering


Ibu Pafitri, S. K. M, RD (Nutrition Expert)


Di gathering ini seluruh Moms Blogger diedukasi mengenai pentingnya mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi yang seimbang saat traveling oleh Ibu Pafitri, S. K. M, RD (Nutrition Expert). Ibu Pafitri juga menyampaikan, sebagian besar traveler mengabaikan kebutuhan asupan makanan sehatnya selama berpergian lho Moms, dimana makanan tersebut sangat dibutuhkan selama berpergian.


Persiapan Sebelum Traveling
  • Buat keputusan tentang makanan apa yang bolehdan tidak boleh dikonsumsi selama traveling.
  • Rencanakan jenis makanan apa yang akan dibawa dan berapa banyak yang akan dibutuhkan.
  • Fasilitas / alat masak praktis.
  • Berbelanjalah sesuai kebutuhan.

Yang Harus Diperhatikan Saat Traveling
  • Perhatikan Hygiene dan sanitasi makan dan minum yang dikonsumsi.
  • Makan sesuai pola kebiasaan rutin.
  • "Jet Lag" rencanakan makanan di pesawat.
  • Makan sering tetapi jumlah seikit.
  • Periapan penanganan terjadinya gastroenteritisdan diare.

Makanan yang Dihindari Saat Traveling
  • Sumber kabohidrat sederhana atau makanan dengan indeks glikemik tinggi.
  • Makanan yang digoreng.
  • Makanan manis, gurih dan berlemak.
  • Makanan yang mengandung zat aditif dan sintetis.
  • Makanan mentah / setengah matang.
  • Makanan yang er gas
  • Alkohol.

Nah, kalau difikir - fikir sangat repot ya Moms dengan ketentuan - ketentuan di atas. Kebayang ga sih kita masak dimana? peralatannya gimana? bawaan seberapa banyak? makan di resto mana? restonya mahal ga sih? dll.

Disini seluruh Mom Blogger diperkenalkan produk terbarunya Cosmos, yaitu Mini Portable Rice Cooker CRJ 1031. Langsung dipraktekkan oleh Mba Ayi (@kelincitertidur) untuk memasak MPASI Baby dengan menu Ayam Nasi Kuning. Wahhh, ternyata nasi kuning dan ayamnya pun bisa dimasak di rice cooker mungil ini yah..



Mba Ayi - @kelincitertidur



Nasi Kuning by Mba Ayi




Yukk Kenalan dengan Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031


Saat ini Cosmos terus berkembang dan terus berinovasi dan mendukung seluruh Moms di Indonesia untuk selalu hidup sehat dengan menghadirkan produk terbarunya yaitu Mini Digital Rice Cooker CRJ 1031. Dengan kapasitas yang hanya 0.3 liter ini sangat mudah untuk dibawa kemana. 


Spesifikasi

Model : CRJ - 1031
Kapasitas : 0.3 Liter
Daya : 180W
Tegangan : 220Volt / 50Hz

Cosmos CRJ 1031 - 0.3L

Cosmos CRJ 1031 ini memiliki 4 fungsi yaitu ;

Memasak Cepat (Quick Cook)

Penanak Nasi (Cook)

Memasak Mie Instan (Instant Noodle)

Menghangatkan (Warm)


Bagian dalam Rice Cooker Cosmos CRJ 1031 dengan panci anti lengket.


Gelas Takaran



Pengukus Serba Guna


4 Tombol Fungsi



Nahhh, saya juga sudah mencoba menggunakan Mini Rice Cooker ini di rumah untuk memasak makanan si Kecil dan Mie Instant. Makanan ini salah dua ide yang bisa dimasak saat liburan bersama keluarga.

  Daging Nasi Merah



Bahan :
  • 40gr Daging Sapi Giling
  • 20gr Wortel
  • 1cup Beras Putih 
  • 1sdm Beras Merah
  • 1sdm Kongbab
  • 1sdm EVOO
  • sedikit penyedap Totole (Kaldu Jamur)




Siapkan bahan dasar yang mudah dibawa kemana - mana




Sebelum dimasak



Setelah masak




Daging Nasi Merah


Memasak Mie Instant Menggunakan Cosmos CRJ 1031

Penasaran dengan fungsinya yang satu ini, saya pun mencoba untuk memasak me instant dengan rice cooker ini. Proses masaknya pun sangat cepat, sekitar 3-4 menit. Hanya saran saya, kalau ingin memasak di Cosmos Seri ini, airnya tidak boleh banyak. Karena akan melimpah keluar saat airnya mendidih. Saran saya air yang digunakan jangan melebihi 200ml air.



Sebelum dimasak

Setelah masak


Bagaimana Moms? Mudah banget kan? Semoga bermanfaat yahhh.. Semoga bisa dicoba saat pergi liburan bersama keluarga tercinta... Saya punya kejutan nihhh buuat Moms pembaca setia blog saya. Moms yang ingin membeli si mungil Cosmos CRJ 1031 ini, sekarang sedang promo loh hanya sampai tanggal 16 Septemer 2018 nanti. 


KODE VOUCHER : 

COSMSWASTIVITACRJ 

(Disc. 20% untuk pembelian Cosmos CRJ 1031)

COSMSWASTIVITA 

(Disc. 15% untuk item lainnya)




Cara Redeem Voucher :







 
Untuk info lebih lanjut, Moms bisa kunjungi link di bawah ini yah ;)
Instagram : @cosmosonline





Di akhir acara seluruh Mom Blogger foto bersama.. Cheeeerrrssssss ;)




27 komentar:

  1. Asik banget ya fungsional banget cosmos mini rice cooker ini

    BalasHapus
  2. Seru banget ya mbak, masak jadi praktis. Aku pengen punya deh si mungil gemas rice cooker cosmos yanh ini. Masak mpasi pun jadi mudah ya selama travelling

    BalasHapus
  3. Belum coba nih klo buat mie... sama kali ya kyk buat macroni schotel gk pakai lama dan repot praktis y mbs

    BalasHapus
  4. Sudah masuk list untuk beli ini, karena anakku sekarang sudah mpasi dan butuh ini banget deh kalo pergi kemana2, imut2 tapi banyak banget kegunaannya.. Thanks yaa mom sharingnya..

    BalasHapus
  5. kece ya ini si cosmos, bs u masak mi jugaaa. hihi

    BalasHapus
  6. Wah iya Cosmos ini praktis banget yaaa... jadi kesehatan keluarga juga bisa tetap terjaga selama bepergian. Atau kalau di rumah ada yang nasinya beda gitu (mis. mau dicampurin kongbap tapi gak semua anggota keluarga suka) juga bisa, ya...

    BalasHapus
  7. beberapa kali baca reviewnya bikin mupeng banget
    duh pengin beli
    selain tuk travelling sepertinya bagus tuk di kantor nih
    biar lebih hemat dan fresh makan nasi dan bisa bikin sop hehehe

    BalasHapus
  8. Tempatnya kecil ternyata, ya. Bener-bener cocok buat traveling. Biar gak bingung juga kalau mau cari makan :)

    BalasHapus
  9. Imut banget rice cookernya, pas banget untuk mom yang suka traveling membawa anak. Waaaahh ada voucher, berlaku sampai kapan vouchernya mbak?

    BalasHapus
  10. Mama Kiftaa nih bikin mupeng cosmosnya..
    Kecil kecil cabe rawit yakkk..
    Multifungsi bgt biar bentuknya kecil..

    Inovasi cosmos keren..

    BalasHapus
  11. Wah bagus ya bisa dibawa buat mudik donk ya, aku biasa bawa sliw cooker tp kan lamaaa masaknya. Klo pakai mini cosmos ini kayaknya lebih praktis

    BalasHapus
  12. Harganya berapa ini mini rice cooker Cosmos? Tertarik juga pengen punya buat traveling sama anak-anak nanti.

    BalasHapus
  13. Di rumah juga gitu kalau liburan, banyak bebawaan apalagi perlu banget bawa rice cooker, jadi lebih praktis

    BalasHapus
  14. Aku belum coba masak mie pakai rice cooker, hasilnya ngga terlalu benyek kan mom? Soalnya aku sukanya mie yang setengah matang gitu :)

    BalasHapus
  15. makin penasaran sama rice cooker ini, portable banget ya mba cocok buat traveling khususnya buat yg concern dengan makanan anak saat berpergian.

    BalasHapus
  16. Halo mbaa. Aku langsung deh pengen membeli mini rice cooker Cosmos yang memang pas buat di bawa kemana saja dan praktis banget. Teryata bisa buat masak indomie ya

    BalasHapus
  17. Eh seru, makasih info taman bunganya mbak. NAik angkot ya, kalau naik grabcar kira2 bisa jg gk ya? MAu antar ke sana?
    Asyik lha kalau bawa rice cooker sendiri bisa hemat ongkos makan hehe

    BalasHapus
  18. Imut banget ya..praktis tuh klo travelling bawa itu,asal pas di lokasi ada colokannya ya hehe.

    BalasHapus
  19. Waw keren ikh Mba. Serba guna. Cocok banget nih travelling ya. Jadi mupenggg

    BalasHapus
  20. Praktis sekali yaaa Cosmos yang seri ini.. must have buat yang suka traveling bareng keluarga

    BalasHapus
  21. aku suka bentuk uniknya Cosmos Mini Rice Cooker ini.. ukurannya kecil jadi lebih fleksibel buat dibawa ke mana2.. pas untuk masak dgn porsi secukupnya bagi keluarga kecil :)

    BalasHapus
  22. Wahh..cosmosnya mungil banget nih. Cocok tuk anak kostan juga ya..Hemat listrik ga mbak?

    BalasHapus
  23. Mamak Kifta.. Nasi merahnya bikin ngiler nih. Anyway salfo, pake Kongbap juga ternyata ya. Aku suka jg pake kongbap nih jadi lebih kenyang dan sehat

    BalasHapus
  24. Cosmosnya bikin mupeng mbak, mini gini enak dibawa buat travelling, apalagi kalau travellingnya rame2 bareng keluarga

    BalasHapus
  25. Cute banget ya RC ini, Dan bermanfaat lho Kalo Kita traveling or piknik. Jadi tetap makan makanan sehat.

    BalasHapus
  26. Cute yah rice cooker nya, bermanfaat juga Kalo traveling n piknik, jadi tetap bs makan sehat.

    BalasHapus