Senin, 06 Agustus 2018

Pakaian Dalam yang Tepat untuk Mencegah Kanker Serviks




Salah satu penyakit yang ditakutkan wanita adalah Kanker Serviks. Kanker Serviks (Kanker Mulut Rahim) ini disebabkan oleh Infeksi HPV (Human Papiloma Virus) Tipe Onkogenik. Kanker ini adalah salah satu jenis kanker yang paling banyak terjadi wanita di seluruh dunia. 


Pada tanggal 31 Juli 2018 lalu, Felancy mengadakan Moms Beauty Blogger dengan dr. Ferry Darmawan Sp.OG dari RS. Budhi Jaya sebagai salah satu narasumbernya. dr. Ferry menjelaskan tentang bahayanya si Kanker Serviks ini.





Apa Faktor Risiko Kanker Serviks?

Selama ini Infeksi HPV merupakan faktor utama penyebab Kanker Serviks. Namun ada banyak factor lain yang enyebabkan Kanker Serviks dan harus kita hindari seperti;

  1. Hubungan Seks Usia Muda. Sangat muda berarti berusia di bawah 17 tahun saat kehamilan hingga melahirkan pertama kalinya. Wanita yang berusia lebih muda dari 17 tahun saat hamil pertama (tidak keguguran) lebih rentan terkena kanker serviks.
  2. Free Seks. Memudahkan penyebaran virus menular.
  3. Banyak Anak. Wanita yang pernah mengalami kehamilan hingga melahirkan (tidak keguguran) 3 kali atau lebih memiliki risiko yang lebih tinggi terkena kanker serviks.
  4. Merokok. Tembakau mengandung banyak zat kimia yang tidak baik untuk tubuh. Wanita yang merokok memiliki risiko hingga dua kali lebih besar dibanding wanita non-perokok dalam terkena kanker serviks.

Perjalanan penyakit pada Kanker Serviks ini bertahap – tahap. Dari normal, Pra Kanker, sampai ke Kanker. Jika masih di posisi Pra Kanker (3-17 tahun), maka masih ada kesempatan untuk kembali ke fase normal. Untuk itu seluruh wanita diharapkan skrinning / deteksi dini kesehatan organ intim melalui Pap Smear, Inspeksi Visual Asal Asetat (IVA), Servikografi, Spekulokopi, dan Tes DNA HPV.
 

Kapan Pap Smear ini dilakukan? Setiap perempuan sia 21-65 tahun yang sudah pernah berhubungan seksual diharuskan melakukan Pap Smear sekali dalam setahun. Pap Smear bisa dilakukan di Dokter Kandungan maupun Bidan.


dr. Ferry juga menyampaikan, hal pertama yang harus dilakukan yakni memilih pakaian dalam dengan bahan yang nyaman. “Memilih celana dalam yang nyaman juga bisa membuat perempuan nyaman. Apalagi yang mengalami keputihan. Sangat penting memilih celana dalam yang nyaman. Bentuk dan bahan celana itu sangat penting dan harus diganti min. 2-3 kali dalam sehari. Miss V harus selalu dalam keadaan kering dan bersih”, ungkapnya.





Sesi talkshow dilanjuti dengan penyampaian pengalaman dari Ibu Endang sebagai seorang pejuang kanker serviks dari Yayasan CISC menyampaikan bahwa memang awalnya tidak ada gejala sama sekali atas penyakit yang di deritanya dan ketika sudah mulai mengalami beberapa gejala ternyata kanker serviks telah menyerang sampai stadium 2B. Ibu Endang dapat lolos dari Kanker Serviks ini setelah melewati beberapa kali Cemo Therapy. Dan kini beliau aktif memberikan semangat kepada seluruh wanita Indonesia untuk semangat memerangi & menghindari Kanker yang sangat berbahaya ini.





Disini FELANCY sangat aware dengan bahayanya Kanker Serviks. FELANCY adalah salah satu brand yang lahir di Singapura pada tahun 1993 yang awalnya memproduksi baju tidur wanita kini berkembang memproduksi pakaian dalam wanita.

Sesuai Visi dan Misinya FELANCY “Feel the Comfort”, FELANCY memproduksi produk – produk dengan kualitas yang sangat baik untuk kenyamanan pemakainya. Saat ini Felancy berusaha untuk menyediakan banyak varian produk yang dapat dipakai wanita sehari – hari. 

FELANCY masuk ke Indonesiapada tahun 1999


Varian dari Produk FELANCY ini adalah ;

T’SHIRT BRA

  • Bra ini cocok untuk dipakai saat menggunakan T'shirt (kaos) karena bagian cup nya  polos sehingga tidak terlihat saat di pakai, tersedia dalam varian warna yang menarik dan cocok dipakai sehari-hari karena nyaman di kulit.
  • Bra yang di bagian cup nya terdapat push up agar payudara kelihatan lebih berisi dan Sexy.
  • Cutting T'shirt ½ cup juga cocok di pakai saat menggunakan kebaya yang merupakan pakaian tradisi bagi kaum wanita di Indonesia.

FELANCY SPORT
Berfungsi untuk menyangga payudara dengan baik saat berolahraga seperti bersepeda, jogging, yoga dll. Dengan bahan katun yang menyerap keringat sehingga terasa kering walau berkeringat. Terdapat pori-pori kecil di bagian sayapnya untuk sirkulasi udara sehingga kulit akan terhindar dari iritasi akibat keringat.


SHAPE UP BRA

  • Bagian cup terdapat busa yang lembut untuk mengangkat dan menambah volume payudara agar terlihat lebih sexy dengan renda yang halus dan tidak menyebabkan iritasi, sehingga membuat kaum wanita terlihat lebih percaya diri dan menarik.
  • Cutting di bagian samping lebih lebar berfungsi untuk menutupi lemak yang berlebih dan   terlihat lebih rapi, dengan mengalihkan lemak tersebut ketempat semestinya, maka payudara akan terlihat lebih berisi dan indah.
  • Bagian tali terdapat anti slip yang nyaman agar tali tidak mudah bergerak.

MATERNITY BRA
Bra yang berfungsi untuk ibu menyusui ini dibuat dari bahan katun yang lembut,sehingga tidak menyebabkan iritasi di kulit ketika bersentuhan dengan si bayi.
Didesign dengan cutting yang dapat digunakan di luar rumah sehingga sang ibu lebih nyaman dan percaya diri di saat memakainya


BODY SHAPE
Di design bagi wanita yang mendambakan bentuk tubuh lebih sempurna, berfungsi untuk membentuk tubuh indah secara alami dengan bahan berpori-pori  untuk mencegah keringat tertahan yang akan menyebabkan gatal pada kulit juga sangat lentur mengikuti bentuk tubuh sehingga sangat nyaman dipakai sehari-hari dan membuat yang memakai semakin percaya diri dengan bentuk tubuh nya yang terlihat sempurna.
Cuttingnya  di sesuaikan dengan bentuk  tubuh wanita Indonesia, jenis jenisnya  :

  1. Korset Punggung
  2. Stagen
  3. Long Torso (pendek, sedang dan panjang)
  4. Body Suit
  5. Long Leg (pendek, panjang)

SLEEPWEAR
Dengan design yang menarik dan nyaman dipakai untuk semua kalangan, terbuat dari bahan nylon dan satin yang lembut dan feminim, cocok dipakai bagi wanita yang ingin tetap tampil cantik dan sexy. Adapun bahan katun, kaos dan microfiber dengan model celana ataupun dress sangat nyaman saat dipakai untuk tidur sehingga membuat tidur kita akan semakin berkualitas.


CASUAL WEAR
Design yang digunakan sangat  cocok untuk dipakai pada saat keluar rumah atau pun pada saat tidur, karena bahan kaos yang digunakan lembut, menyerap keringat dan memiliki varian motif dan warna yang menarik.






Di akhir acara seluruh Moms Beauty Blogger mengikuti sesi workshop membuat frame hias untuk menyemangati para Cancer Fighter. Dan diajarkan bagaimana mengukur bra yang sesuai dengan bdan kita.








Yuk cegah Kanker Serviks sejak dini :)

11 komentar:

  1. Felancy bahannya lembut dan nyaman pas dipake

    BalasHapus
  2. ngeri yaa kanker serviks itu. smoga kita smua sehat2 selalu yaaa

    BalasHapus
  3. talkshownya menarik jd nmbah wawasan ilmu tentang kanker serviks jg tambah banyak info tentang produk Felancy deh

    BalasHapus
  4. Banyak nya jenis bra dari felancy ini membuat kita dapat memilih bra yang tepat dengan kebutuhan dan kegiatan sehari-hari

    BalasHapus
  5. Senang ya kita bisa berada di acara gathering bersama Felancy yg peduli akan kesehatan organ intim wanita. Produknya nyaman dipakAi. Kita Nita jg Tamah ilmu ttg penyakit kanker serviks mendengar penjelasan dr. Ferry 😊

    BalasHapus
  6. Senang banget sama acara2 seperti ini. Bikin kita makin aware. Semoga next bisa join lagi :)

    BalasHapus
  7. Serem yaa penyakit ini bener2 bisa mematikan penderitanya. Aky salut banget sama ibu untung yang tetap kuat dan berjuang demi kesehatannya.

    BalasHapus
  8. Wah jadi harus lebih perhtian dengan kebersihan area kewanitaan nih :)

    BalasHapus
  9. Produk Felancy ternyata banyak banget ya mbak :D
    Sharing dari dokter Ferry dan Bu Endang jg bikin pikiran terbuka kalau semua perempuan kudu aware sama penyakit ini... TFS

    BalasHapus
  10. Padahal kalau banyak anaknya mengurangi resiko kanker Payudara loh mba. Taunya ada resiko ke kanker serviks ya. Atau mungkin terlalu banyak anak ya. Huhuhu. Semoga penyakit ini lekas punahhhh

    BalasHapus
  11. Asyiknya kalo event blogger gini, selain materinya bermanfaat, dekornya pun so cute yaa. Seger banget ngelihat banyak bunga-bunga ^^

    BalasHapus