Selasa, 26 Juni 2018

Resep Kue Bawang Mudah, Murah, Meriah

Halo haaaaa.. Kali ini aku mau share resep Kue Bawang yang aku masak untuk Lebaran 2018 ini 😍

Kue bawang adalah salah satu kue legendaris yang wajib ada saat Lebaran tiba. Bahan - bahan yang digunakan juga mudah didapat & tidak menggunakan oven. Rasanya yang gurih membuat kita tidak bosan untuk ngemil ini terus menerus.



Dijamin hasilnya renyahhhh banget dan terasa bawangnya!!!

Resep :
1,5 Kg Tepung Terigu
1/4 Kg Bawang Putih
1/4 Kg Bawang Merah
3 Butir Telur
Garam - secukupnya
Daun Seledri - secukupnya

How to Cook :
1. Blend Bawang Merah dan Putih (tanpa air)
2. Iris tipis daun seledri
3. Di tempat lain, ayak tepung terigu, dan remas - remas selama kurang lebih 10menit.
4. Masukkan garam terlebih dahulu ke dalam tepung terigu, remas lagi.
5. Setelah itu masukkan telur, bawang merah putih dan seledri ke dalam adonan tepung. Adon sampai kalis.
6. Bagi adonan menjadi beberapa bagian.
7. Giling adonan menggunakan Noodles Maker. Dari ukuran paling tebal sampai paling tipis.
8. Goreng menggunakan minyak panas.



Taraaaa.. Mudah banget kan?

14 komentar:

  1. Bentuknya sekilas td kaya fetucini ya, pas digoreng baru terlihat. Saya juga suka kue bawang, malah susah berhentinya kalau sudah ngunyah.

    BalasHapus
  2. Simple banget bahan dan cara buatnya. Jadi lebih higienis pastinya kalau dibuat sendiri yah. Boleh yah resepnya hehehe

    BalasHapus
  3. Pengen nya sih coba bikin, tapi action nya yang masih moodyan. Ternyata resep bikin Kue Bawang ini mudah juga ya mba

    BalasHapus
  4. Kak aku mau contek resepnya ya. Jujur aku pernah buat dan rasanya gak krenyes dan kurang gurih.

    BalasHapus
  5. Aku suka banget kue bawang, buat temen makan bakso. Mba, resepnya gampang dibuat. Ada tips buat gorengnya ga Mba? Biar matang merata

    BalasHapus
  6. Begitu doang bikinnya? Kok gampang amat ya. Favorit cemilanku ini sih...

    BalasHapus
  7. Wah sama ya Bun. Lebaran kemarin mama aku juga bikin kue bawamg. Cuma karena ga pakai alat. Jadi aja anak-anaknya motongin satu-satu setelah dibentuk. Kebayang kan capeknya motonginnya wkwkwk 😂

    BalasHapus
  8. Asyiiik dpt resep baru. Kayaknya gilingan mie punya almarhumah mama kudu dikeluarin nih, biar bisa praktekin resepnya

    BalasHapus
  9. Saya kepo sm noodles makernyaa. Belinya dimana? Hargany brp? Dr kmrn mau beli ga jd terus. Heu

    BalasHapus
  10. Mudah dan meriah banget mbak resepnya. Selama ini saya pikir sulit bikin kue bawang dan ribet. Tapi ternyata tidak ya

    BalasHapus
  11. Kalau gak punya noodles maker, ganti pake apa ya mbak....pengen buat iiih

    BalasHapus
  12. Mudah sekali,, mau coba bikin juga ah.
    Selama ini kalau kepingin pasti beli, tapi beberapa kali kena zonk karena sudah apek. Kalau bikin sendiri kan fresh :)

    BalasHapus
  13. lebaran kemarin aku juga sempet bikin (dibaca : bantuin doang), lumayan gampang ya mba vit bikinnya tapi minyak sama apinya gak boleh kepanasan, cepet gosong xixixi

    BalasHapus
  14. Aku klo makan ini, susah banget berhentinya mba. Asik banget di cemilinnya. Tapi nyerah aku klo disuruh buat sendiri. Hehehe

    BalasHapus

Postingan Populer