Selasa, 15 Mei 2018

BONANZA , si Bakso Lezat dan Sehat !


Siapa sihh yang tidak kenal dengan Bakso? Makanan ini hampir sering ditemui di setiap sudut Kota di seluruh Indonesia. Dan bahkan menjadi salah satu makanan terfavorit di Indonesia. Wahhh..


Ini salah satu menu bakso yang aku masak menggunakan Bakso Bonanza, "RENDANG BAKSO". Kenapa harus Bakso Bonanza? Setelah foto ini, akan aku share tentang kelebihan - kelebihan si Bonanza ini ya Moms. :)



Rendang Bakso by Me





Nahh,, sebelumnya aku mau bercerita nih mengenai Bakso. Ternyata Bakso ini berasal dari China – Tiongkok ya Moms, yaitu “Bak” yang berarti daging giling dengan ditambah tepung tapioka sebagai perekat pembentuk bakso. 


Biasanya Bakso kita jumpai dengan penyajian berkuah yang ditambahkan mie, bihun, sayuran, tahu dll sebagai pelengkap. Dengan berkembangnya tren masa kini, bakso disajikan dalam bentuk yang beraneka ragam. Ada yang dibakar, disate, ditumis, bahkan aku juga punya kreasi tersendiri lho. Si Rendang Bakso. Hehhe.. 


Karena banyak penggemarnya ini, sekarang banyak sekali oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab yang memproduksi bakso dengan kualitas yang buruk, penggunaan bahan – bahan yang tidak seharusnya ditambahkan seperti Borax (sebagai pengenyal). Ditambah biaya bahan baku sapi yang lebih mahal, ada juga yang menyiasatinya dengan menggunakan bahan – bahan yang tidak layak seperti tikus, celeng, dll. Ini sangat membahayakan kesehatan kita dalam jangka panjang. Karena ulah dari oknum – oknum ini, ternyata banyak penggemar bakso yang meninggalkan atau mengurangi kebiasaan makan bakso, saya salah satunya. Ditambah dengan maraknya beberapa issue tentang penggunaan Formalin (bahan pengawet yang memungkinkan lama penyimpanan bakso lebih lama dari yang alami) di beberapa produk seperti mie dan bakso.





Tanggal 9 Mei 2018 lalu aku menghadiri acara “Peluncuran Produk Bakso Bonanza” di salah satu Kafe area Jakarta Selatan, Kolega Co Working Kuningan. Dengan tema “Filosofi Bakso”.



Opening Speech oleh mba Amallia Sarah (Founder Mom Blogger Community)


 
Dengan keinginan untuk berkontribusi mengembalikan bahwa konsumsi Bakso Sapi merupakan salah satu “Budaya Kuliner Indonesia” yang dicintai dan aman dikonsumsi oleh semua kalangan, yang akan disajikan kepada dunia sebagai salah satu Masakan Indonesia yang menghangatkan, sehat dan mudah dalam menyajikannya, GGF (Great Giant Foods) melaunching produk baru yaitu “BAKSO BONANZA”.


Great Giant Foods adalah group dibawah naungan GUNUNG SEWU yang bergerak di bidang perkebunan, peternakan dan pengolahan buah – buahan dan animal protein. Dengan menerapkan Sustainable Integrated Farming and Production, GGF memiliki visi untuk dapat memberikan alternatif produk terbaik kepada konsumen dari aspek : Food Savety, Food Traceability, dan Reliable Source.


BONANZA BEEF BAKSO mengandung 84% daging sapi (100% daging sapi, tidak mengandung daging tambahan ), tanpa menggunakan pengawet, kualitas terjamin, dan diproses secara halal dan aman.


Daging sapi yang digunakan juga berasal dari peternakan sendiri yang dirawat dengan menerapkan “Good Farming Practice” yang menjamin Kesejahteraan Hewan (Animal Welfare), Keamanan Pangan (Food Safety) dan diproses secara Halal dan “Good Manufacturing Practice”.




Dayu Ariasitawati - Managing Director PT. GGL (kiri), Emilia E. Achmadi - Ahli Gizi (kanan)


  
Dayu Ariasintawati selaku Managing Director PT. Great Giant Livestock (GGL) menyampaikan, “Kami ingin memberikan konsumen alternatif, ‘bakso’ makanan yang mudah untuk dimasak sendiri dan disajikan secara segar dari bakso murni daging sapi, tanpa tambahan – tambahan zat pengawet, karena masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pilihan makanan yang baik dan berkualitas”.


Lalu Ibu Emilia E. Achmadi selaku Ahli Gizi juga menyampaikan, “Saat ini kebutuhan nutrisi yang berasal dari daging sapi bagi masyarakat Indonesia masih tinggi. Sebab berdasarkan keterangan Menteri Perdagangan Enggaartiasto Lukito tahun 2017, konsumsi daging sapi Indonesia masih cukup rendah yakni 2,9 Kg/kapita/tahun. Salah satu penyebabnya adalah banyak kekhawatiran terkait isu pencampuran daging sapi dan juga penggunaan bahan pengawet, cara pemotongan hewan ternak yang tidak sesuai dengan syarian agama, bahkan juga penggunaan berbagai produk pengawet seperti borax”.




Yukk intip menu – menu yang ada pada saat launching Bakso Bonanza minggu lalu, siapapun yang melihat pasti terrrgodaa..



Bakso Bakar



Bakso Goreng



Bakso Kuah



Bagaimana sih bentuk packaging Bakso Bonanza?



Tampilan Bakso Bonanza bagian depan.





Tampilan Bakso Bonanza bagian belakang.




Nahh, sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, bagiku Bakso Bonanza ini sangat membantu Ibu – ibu Rumah Tangga. Menyiapkan makanan sahur dan berbuka puasa menjadi lebih hemat waktu. Jadi kita tetap bisa beribadah lebih banyak lagi. Sayang rasanya jika waktu banyak terbuang ya Moms hanya karena untuk memikirkan dan memasak makanan sahur dan berbuka saja. Ramadhan merupakan bulan penuh amal, bulan penuh berkah. 


Untuk menyambut Bulan Suci  Ramadhan tahun ini aku mencoba masak dengan menu lain dari yang lainnya yaitu “Rendang Bakso”. Di luar dugaan, satu rumah semua suka dengan olahan Bakso Bonanza ini!!!
Karna 84%nya terbuat dari daging sapi, Rendang buatanku ini benar – benar terasa banget dagingnya.



Rendang Bakso by Me.


Dan aku tidak perlu khawatir juga apakan Bakso ini aman untuk anakku yang masih berusia 2 tahun. Baru kali ini rasanya tenang, aman mengkonsumsi bakso kemasan. Dan sekarang aku berani beli lebih banyak untuk stock di rumah. :D


Bakso Bonanza ini juga dapat dimasak dengan berbagai menu. Karena itulah aku membeli Bakso ini. Teksturnya juga padat. Ukuran bulatannya juga pas. Nahhh, kemarin aku belanja lagi nih di Ranch Market Lotte Shopping Aveneu. Ada diskon Buy 2 Get 1, waaaaahhhhh.. Yukkk stock Bakso Bonanza sebelum promonya habis.



Promo Bakso Bonanza di Ranch Market Lotte Shopping Aveneu



Bakso Bonanza 100% terbuat dari Daging Sapi




Belanja stock Bakso untuk selama Bulan Ramadhan


Sebagai informasi tambahan, Bakso Bonanza ini dipacking dalam kemasan 500gr, berisi kurang lebih 30butir bakso dengan harga berkisar mulai dari Rp 85.000,- /bungkus . Bakso Bonanza ini dapat dijumpai di sejumlah retail modern yang ada di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bandung, khususnya di Superindo, Ranch Market, Farmers Market, Papaya, Lulu Market, Market City, dan akan segera tersedia di Hero Supermarket.


Untuk informasi lebih lanjut, bisa langung klik link di bawah ini ya Moms,

Instagram : @bonanzabeef.id
Facebook : Bonanzabeef.id

#BaksoBonanzaXMBC
#BaksoBonanza
#BerasaBangetDagingnya

12 komentar:

  1. Yeayyy bakso rendang.. hebat moms kreatif.. gak kepikir malah bakso dibuat rendang.. Apalagi bahannya pakai bonanza berasa banget daging sapinya ya 😍

    BalasHapus
  2. Bakso bakar buat aku dan bakso kuah buat anakku, Natalie. Seringkali aku beli bakso diluar sana, ga enak dan ga berasa daging sapinya dan kadang juga bau. Ehh ada Bakso merk Bonanza yang dijamin enak dan daging sapinya berasa so pasti no bau yaa.

    BalasHapus
  3. jadi pengen beliii, beliin dong 🙈😜

    BalasHapus
  4. Aku penasaraaannn, looks yummy dan pastinya aman yaa.

    BalasHapus
  5. jangan sampe ketinggalan nih beki bakso bonanza nya, soalnya lagi ada promo kayak gitu, cuss ah meluncur ke ranch market ❤️

    BalasHapus
  6. Waduh promonya menggiurkan. Beli 2 dpt 1. Ibu2 ya emang ga boleh liat promo dikit. Apalagi ini bakso sehat dan berkualitas.

    BalasHapus
  7. wah, lumayan tuh beli 2 gratis satu, buat stok..

    BalasHapus
  8. Hmm baca ini pas puasa jadi ngileerr

    BalasHapus
  9. Wah ada gratisan. Mpo suka dua gratis satu. Puas makan.

    BalasHapus
  10. Mauuu dong promonya, sayang jauh yaa, coba dekat. Lumayan banget beli 2 dapat 1

    BalasHapus
  11. Enak ya bakso Bonanza mba, ga seperti bakso yg biasa dipasaran.

    BalasHapus
  12. bakso bonanza enak banget ya mbak , berasa banget dagingnya.. ehh itu promo nya menggoda sekali mbak buat stock di rumahh .. belii akhh

    BalasHapus